Sabtu, 21 November 2009

Tetap hamil dengan janin mati selama 60 tahun

Dokter, yang memeriksa seorang perempuan tua Cina dengan keluhan sakit stomach, telah terkejut ketika mengetahui bahwa wanita yang hamil. Perempuan ini mengandung bayi yang belum lahir untuk 60 tahun lalu.




Huang Yijun dari sebuah provinsi di Cina selatan baru-baru ini telah merayakan ulang tahunnya yang ke-92. Cerita kehamilan itu dimulai pada 1948. Ketika kehamilan bulan hamil, dokter mengatakan kepadanya bahwa janin kandungannya telah meninggal dunia. Perempuan itu seharusnya dioperasi untuk mengangkat bayi itu dari kandungannya, tetapi biaya operasi adalah $ 200. Yijun berjalan keluar dari rumah sakit segera setelah ia diberitahu biaya.


“Itu jumlah yang sangat besar di saat itu, dan dapat membiayai keluarga dalam setahun” “Saya tidak melakukan apa-apa, saya hanya mengabaikan saja,” tambahnya.


Bayi yang telah meninggal di dalam kandungan Yijun pada tahun 1948 tetap didalam kandungannya hingga tahun 2008. Perempuan merasa sakit perutnya dan dia meminta bantuan medis, dan dokter melakukan pemeriksaan ultrasound dari perut.


“Saya tidak percaya mata saya ketika saya menemukan dia bayi dikandungannya. Saya telah berpraktek lebih dari 40 tahun dan dari baru pertama kali saya melihat sesuatu seperti ini, ” kata Dokter Liu Anbin.



Pihak medis tidak membiarkan perempuan pulang. Dia di-inapkan di rumah sakit untuk serangkaian pemeriksaan. Suatu janin yang mati, biasanya akan mengalami ‘decomposes’, yang merupakan proses yang mengancam hidup bagi wanita tersebut, tetapi tidak demikian halnya dengan Huang Yijun. Dokter tidak memahami bagaimana wanita ini mengelola kesehatannya selama bertahun-tahun.


http://taradigadingdangdong.wordpress.com/

0 komentar:

Posting Komentar

DAFTAR ISI